Friday, April 11, 2014

Ada 5 pelabuhan Ferry (Ferry Terminal) di Batam yang merupakan pelabuhan kapal Ferry Batam ke Singapura atau sebaliknya. Lalu yang mana yang harus anda pilih? berikut informasi untuk membantu anda:

Pelabuhan Batam Center

Pelabuhan Batam Center

Pelabuhan ini adalah yang tersibuk dan memiliki koneksi ke Singapura dan Johor Bahru, Malaysia. Namun terjauh ke Singapura yakni 60 menit. Posisinya terletak dekat pusat perbelanjaan Mega Mall dan pusat pemerintahan menjadikan pelabuhan ini salah satu pilihan terbaik bagi warga di sekitar batam center dan bagi mereka yang perlu pergi ke kantor pemerintah Batam. Dapat ditempuh 30 menit dari bandara. Kapal yang beroperasi adalah Batamfast  dan  Sindoferry ke Singapura sedangkan ke Malaysia adalah kapal Citra. Terminal buka dari jam 07:00 hingga22:00. Tersedia toko-toko yang menjual makanan ringan dan minuman serta restoran di dalamnya. Parkir aman untuk mobil dan sepeda motor, dengan pilihan untuk parkir nginap.

Pelabuhan Sekupang
Sekupang Ferry Terminal


Pelabuhan Sekupang diknenal sebagai pelabuhan Ferry tercepat dari Batam ke Singapura karena rute paling dekat ke Harbourfront di Singapura. Bisa ditempuh dalam 40 menit dalam cuaca normal.  Pelabuhan ini juga adalah pelabuhan paling modern di Batam. Umumnya digunakan oleh wisatawan golf  ke Batam Hills, Indah Puri, dan South Links  lapangan golf. Kapal yang beroperasi adalah Wavemaster, Batamfast atau Sindoferry serta yang terbaru Pacific Ferry . Buka 07:00-22:00. Ke pusat kota Nagoya bisa ditempuh 30 menit dan 40 menit ke Hang Nadim Airport. Parkir cukup luas dan aman.

Pelabuhan Harbor Bay

Pelabuhan ini yang terbaru letaknya di Jodoh. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan dengan fasilitas terlengkap dan terluas. Beberapa hotel berbintang ada di dalamnya, pusat perbelanjaan Carrefour, apartement, restauran lokal dan internasional serta club. Posisinya yang dekat dengan pusat bisnis Nagoya, anda juga mempunyai akses mudah ke berbagai hotel di sekitarnya seperti Harmony hotel, Pacific Palace, I hotel, the Hill atau Panorama Regency Hotel. Ini adalah pelabuhan pengganti  untuk Pelabuhan fery lama Batu Ampar, dengan perjalanan dari Harborfront di Singapura ke port ini hanya mengambil waktu sekitar 45 menit. Karena kedekatannya dengan Nagoya, telah menjadi salah satu pelabuhan utama bagi wisatawan berlibur atau bisnis, terutama bagi mereka yang ingin santai di spa atau panti pijat  setelah bekerja seharian. Dioperasikan oleh Berlian  Wavemaster, pelabuhan ini buka dari jam 07:00-22:00 juga dan juga tersedia lapangan  parkir yang luas.

Pelabuhan Nongsapura
Nongsapura Ferry Terminal - Batam


Hanya menawarkan perjalanan ke Singapura, ferry di pelabuhan ini terutama melayani wisatawan yang akan ke Palmspring Golf Resort, atau resort terdekat lainnya seperti Turi Beach atau Batam View. Namun, Nongsapura ini datang dari dermaga ferry di Tanah Merah Singapura bukan Harborfront. Yang membuat pelabuhan ini menjadi opsititik kedatangan yang ideal untuk jet-setter - dimana Tanah Merah hanya 10 menit ditempuh dari Bandara Internasional Changi. Buka dari jam 07:00-19:00.

Pelabuhan Waterfront City
Waterfront - Batam

Seperti Nongsapura, pelabuhan ini hanya menawarkan feri ke dan dari Singapura. Lokasinya di Marina City di Tanjung Riau. Turis yang lewat sini  ini umumnya dengan dengan tujuan resort terdekat seperti Holiday Inn dan Harris Resort. 

Tagged:

0 comments:

Post a Comment