Friday, April 11, 2014

Rumah di Jual di Batam

Luas Pulau Batam adalah 415 km2 sekitar 67% luas Singapura. Sebagai daerah Industri yang terus berkembang, arus urbanisasi pun sangat kencang di Pulau Batam. Penduduk semakin bertambah sementara luas lahan tidak bertambah. Hal inilah yang menyebabkan nilai property di Batam sangat cepat meningkat. Dibeberapa wilayah di Batam malah bisa mencapapi 100-300% dalam satu tahun bahkan ada yang mencapati 400% tergantung daerah dan jenis propertynya.

Tampaknya hal ini juga disadari orang seberang (Singapura). Banyak warga Singapura membeli property seperti rumah maupun ruko di pulau Batam. Dengan ekonomi yang sangat stabil dan GDP yang tinggi, tidak sulit bagi warga Singapura untuk mendapatkan property di Batam walaupun dia hanya seorang pekerja/karyawan biasa. Lagipula di Singapura sendiri harga property sangat tinggi. 1 unit rumah di Singapura setara dengan 10 sampai 20 unit rumah di Batam.

Bukan hanya warga Singapura, warga lokal Batam maupun warga Indonesia dari daerah lainnya juga banyak yang memanfaatkan peluang ini. Tidak heran banyak property di Batam seperti ruko dan rumah yang kosong tidak berpenghuni karena pemilik membelinya hanya untuk berinvestasi jangka panjang. Beruntung jika ada yang menyewa dan merawat propertynya.

Jika pembaca berminat ingin berinvestasi property di Batam ini adalah kesempatan karena diduga dalam 5 tahun ke depan harga property di Batam akan masuk dalam kategori Sangat Mahal. Untuk keperluan ini silahkan mencari bantuan dari teman atau keluarga yang ada di Batam untuk mencari property yang tepat sesuai selera dan jumlah dana yang anda miliki. Atau bisa juga dengan mengisi kolom komentar dibawah.

Banyak sekali pengembang (developer) di Batam yang memberikan beragam kemudahan mendapatkan property impian anda. Mulai dari rumah, ruko, apartement, gudang bahkan kios sangat melimpah di Batam dengan harga yang beragam.

Tagged: ,

0 comments:

Post a Comment