Thursday, April 10, 2014

Selain terkenal dengan kuliner seafoodnya, Batam juga merupakan pilihan yang baik untuk berwisata. Ada beberapa tempat wisata yang paling diminati di Batam. Antara lain adalah Pantai Nongsa.
Batam View Resort - Nongsa

Nongsa adalah salah satu kecamatan yang berada di kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Daerah ini dikenal dengan pantainya yang cantik-cantik. Ada beberapa pantai yang terkenal disiniseperti pantai Tanjung Bemban, Pantai Maimun, dan Pantai Sekilak. Di Pantai Nongsa juga anda bisa menemui sejumlah resort yang menyediakan fasilitas padang golf yang berstandard internasioanal. Pasti liburan anda akan sangat seru jika anda singgah ke Nongsa. Nongsa ini merupakan objek wisata di Batam yang menjadi sasaran para wisatawan lokal maupan mancanegara. Ya bagaimana tidak, Nongsa ini menyuguhkan pemandangan dan fasilitas yang sangat keren.

Ocarina Batam

Selain itu, di Batam ada tempat wisata yang modern dan mewah yaitu Mega Wisata Ocarina di Batam Center. Tempatnya tidak jauh dari pelabuhan Ferry Batam Center. Dibangun di atas lahan seluas 40 hektare dan memiliki fasilitas bermain yang lengkap. Wisata air, wisata kuliner, wisata permainan hingga tempat konser yang luas tepat di tepi laut membuat Ocarina merupakan tempat yang lengkap untuk berwisata. Ocarina diresmikan oleh Presiden SBY

Berlayar di bawah jembatan Barelang

Tidak lupa Jembatan Barelang yang merupakan icon kota Batam. Jembatan yang dimaksud disini adalah jembatan 1, sebabjembatan barelang ada 6 buah. Jembatan kabel ini terkenal karena desainnya yang unik dan pulau-pulau dibawah jembatan yang juga unik.  Setiap akhir pekan turis lokal maupun luar ramai mengunjuni jembatan ini untuk ber photo ria.
Jika sudah puas melihat pemandangan dari atas jembatan 1, teruskan perjalanan ke jembatan 4 sekitar 45 menit, anda akan menemukan kampung Vietnam, sesuai namanya kampung ini dulunya dihuni oleh pengungsi dari Vietnam. Kampung ini dilengkapi dengan kapal bekas yang digunakan pengungsi Vietnam, gereja, kuil dan taman yang luas. 

Tagged:

0 comments:

Post a Comment